TANDA – TANDA HARI KIAMAT

Hari Akhir Menurut Teori Ilmu Alam

 

Setiap orang yang beriman ( mu’min ) meyakini akan datangnya Hari Kiamat. Datangnya hari tersebut, tidak seorang manusia pun mengetahuinya, karena hal itu adalah rahasia Allah SWT. Namun demikian manusia dengan akal pikirannya dapat mengingat tanda-tanda hari kiamat yang telah dijelaskan oleh Allah SWT dan dapat membaca fenomena alam serta membuktikannya melalui teori teori ilmu alam diantaranya sebagai berikut :

 

a.      Menurut Astronomi,

Bumi yang kita diami ini, begitu pula planet-planet lain dari tata surya, beredar diangkasa mengelilingi matahari. Peredaran itu berjalan rapi tanpa terjadi benturan. Tiada lain hanyalah karena diatur dengan sempurna oleh Maha pencipta. Sunnatullah itu berupa daya tarik menarik antara bumi dengan matahari, maupun dengan planet-planet lain dengan perimbangan yang serasi. Namun menurut teori ilmu alam, daya tarik menarik itu tidakklah selamanya utuh. Kian lama kian surut, akhirnya habis sama sekali. Maka dapat dibayangkan apa yang terjadi, andaikata suatu saat keseimbangan daya tarik menarik itu telah tiada lagi, maka bumi kita ini akan bertubrukan dengan planet-planet lain, atau meluncur dengan kecepatan yang maha dahsyat menubruk matahari. Kejadian itu dapat menjadikan semua yang ada dibumi ini akan hancur lebur sebagaimana dijelaskan dalam kitab suci Al Qur’an.

 

b.      Menurut Geologi,

bahwa bumi ini terjadi dari semacam gas panas atau nebula. Dalam waktu jutaan tahun gas panas itu makin lama makin dingin, sehingga akhirnya membeku dan menjadi zat padat seperti yang terdapat pada kulit bumi. Tetapi dalam perut bumi yang besar itu masih tersimpan gas-gas panas yang, menurut sifatnya berkembang dan mendesak arah ke luar, dan kulit bumi tidak meletus karena hanya ada tekanan udara atau atmosfir dari luar hingga tekanan dari dalam dan tekanan dari luar seimbang adanya. Suatu saat terjadi tekanan gas panas dari dalam bumi sehingga terjadilah letusan gunung dan gempa. Setipa benda panas lama-lama akan menjadi dingin, demikian juga gas yang ada diperut bumi lambat laun akan cair dan beku, serta tekanannya akan berkurang, bahkan lenyap sama sekali. Peristiwa tersebut mengakibatkan bumi ini pecah oleh tekanan atmosfir dari luar. Tak ubahnya bagai telur diremas oleh tangan yang kuat, hingga isinyapun terpencar berhamburan, sebagaimana telah digambarkan dalam Al Qur’an.

 

c.       Para Ahli Fisika

Menerangkan bahwa letak matahari diperkirakan 150 x106 Km jauhnya dari bumi. Sinar matahari sampai ke bumi memakan waktu selama 8 menit 20 secon. Garis tengah matahari sama dengan 1,4 juta Km dan luas permukaannya 4 kali jari-jari kuadrat, sama dengan 4x 22/7 x 700.600 Km=616 x 1010 Km. Para Fisikawan telah menghitung energi matahari yang dipancarkan sama dengan 5,7 x1027 kalori per menit dan mampu menyala selama 50 milyar tahun, dengan panas 15 juta oC.

d.  Menurut Isaac Newton,

Newton melakukan penghitungan matematis terhadap umur dunia dengan  sumber – sumber dari berbagai kitab ramalan, sejarah, dan juga Alkitab itu sendiri. Newton mendapatkan hasil bahwa setelah    Kerajaan Romawi Suci berlalu di tahun 800 M, maka harus ada waktu selang selama 1260 tahun untuk mendirikannya kembali. Hasilnya, Newton menulis, bahwa Kerajaan Romawi Suci akan berdiri dan ini akan menandai Hari Akhir Dunia, pada tahun 2060. Menurut kepercayaan kelompok Kabbalah, di Akhir Dunia, Haikal Sulaiman akan sudah berdiri dan dari sana Sang Messiah (The Christ) akan turun kembali guna memimpin orang-orang Yahudi memerangi seluruh manusia yang tidak mau tunduk pada mereka. Perang ini akan berlangsung dengan hebat di atas bukit Megiddo di kawasan Arab dan sebab itu dinamakan Perang Armageddon.

e.   Menurut Teori Charles Darwin

Usaha yang terus menerus untuk kelangsungan hidup ini dinamakan oleh Darwin dengan istilah survival yaitu usaha atau proses bertahan hidup. Menurut Darwin, dalam perjalanan ini orang-orang bisa tetap hidup jika mereka memiliki sifat yang berguna. Orang-orang yang tidak memiliki sifat yang berguna maka ia akan binasa. Darwin menamakan hasil dari survival ini dengan istilah “seleksi yang paling bagus”. Oleh karenanya, orang-orang yang memiliki sifat yang bagus dan bermanfaat secara alami mereka akan bisa melanjutkan hidupnya.

f.   Teori Fixisme

Berdasarkan teori ini, penciptaan seluruh makhluk sejak awal  adalah independen (mustaqil). Yakni setiap tumbuh-tumbuhan dan hewan sejak semula, sebagaimana apa yang sekarang ini ada. Ia tidak keluar dari tumbuh-tumbuhan atau hewan lainnya. Pengikut teori ini mengatakan bahwa desain global penciptaan adalah setiap tumbuh-tumbuhan atau hewan muncul dari tumbuh-tumbuhan atau hewan sejenisnya bukan dari tumbuh-tumbuhan atau hewan yang berbeda dengannya. Dengan demikian manusia juga memiliki desain yang independen. Artinya dia tidak keluar dari makhluk lainnya.

 

 

g. Teori Transformisme

Berdasarkan teori ini, setiap tumbuh-tumbuhan atau hewan muncul dari tumbuh-tumbuhan atau hewan lainnya. Darwin salah satu dari pendukung teori ini mengatakan: “Menurut pendapat saya seluruh hewan paling banyak muncul dari empat atau lima hewan yang pertama. Demikian juga tumbuh-tumbuhan, ia dihasilkan dari empat atau lima tumbuh-tumbuhan yang pertama. Kesamaan makhluk antara silsilah tumbuh-tumbuhan dan silsilah hewan memberikan jalan kepada saya untuk melangkah lebih jauh. Artinya saya berpikir bahwa seluruh hewan dan tumbuh-tumbuhan yang berada di muka bumi keluar dari satu sumber yang pertama”.Berdasarkan teori ini, seluruh makhluk hidup memiliki hubungan keluarga antara satu dengan yang lainnya. Mereka berasal dari nenek moyang yang sama.

h. Menurut Ilmu Falak ( Astronomi )

Bahwa matahari bergerak ke arah yang telah ditentukan. Pengetahuan ini baru terungkap oleh para ilmuwan modern pada permulaan abad ke 20, dimana muncul penemuan ilmuwan astronomi yang menyatakan bahwa matahari memiliki gerakan hakiki di ruang angkasa dengan ukuran dan arah yang tertentu.

i. Menurut Teori Pemuaian Alam Semesta

Terciptanya alam semesta masih menjadi teka-teki. Namun, setelah Edwin Hubble (1929) mengembangkan penemuannya berupa teleskop Hubble, dunia mulai bisa memahami proses terciptanya alam semesta. “Teori Big Bang”-nya menjelaskan tentang dentuman besar yang melahirkan planet, matahari, satelit, asteroid, dan benda-benda langit lainnya. Dari ledakan itu, barulah tercipta unsur-unsur kimia, termasuk unsur hidrogen dan helium. Hidrogen adalah unsur pembentukan air.Radiasi akibat ledakan besar itu baru dapat dideteksi ketika NASA menerbangkan satelitnya untuk meneliti alam semesta pada 1989. Stephen Hawking, fisikawan Inggris menyebutnya sebagai penemuan meghebohkan abad ini dan membuktikan bahwa alam semesta ini mengembang (expanding universe).

j. Menurut Pandangan Filosofis dan  Arkeolog

Pandangan filosofis ini, yang pada umumnya dikenal sebagai materialisme, berpendapat bahwa alam semesta ini kekal dan berjalan sendiri tanpa memerlukan Pencipta. Menurut para ateis, materi merupakan satu-satunya daya yang eksis. Materi tidak diciptakan, tetapi berfungsi dalam suatu kebiasaan yang tak terkendali tanpa campur tangan dari Pencipta. Sejauh ini ada banyak filsuf yang menganut pandangan ini. Terdapat banyak orang, yang mendasarkan diri pada pandangan ini, dari para penganut agama-agama pagan Sumeria kuno sampai filsuf-filsuf atomistik Yunani kuno dan para penganut materialisme dialektis zaman modern, yang mengingkari keberadaan Allah.

Dalam kalender bangsa Maya diramalkan bahwa pada periode 1992-2012 bumi akan dimurnikan. Peradaban manusia sekarang ini akan berakhir dan akan memasuki peradaban baru. Dalam sejarah peradaban kuno dunia, bangsa Maya bagaikan turun dari langit, mengalami zaman yang cemerlang, kemudian lenyap secara misterius. Mereka menguasai pengetahuan tentang ilmu falak yang khusus dan sangat mendalam, sistem penanggalan yang sempurna, penghitungan perbintangan yang rumit serta metode pemikiran abstrak yang tinggi. Kesempurnaan dan akurasi dari pada penanggalannya membuat ramalannya perlu diperhitungkan.

 

 

Perihal tazmoem
i'm lonely in this world

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: